By Endar Pratama
Pekerjaan di zaman sekarang
mempunyai beraneka ragam bentuknya, dari yang executive sampai yang pura – pura
executive hehehe. Tapi banyak juga orang yang kurang minat untuk bekerja di
kantoran, entah kenapa? Kemungkinan mereka melihat banyak teman – temannya,
stress saat sudah bekerja. Mereka jadi jarang tertawa lagi, sebab beban kerja
yang diterimanya sangatlah berat sehingga mereka menjadi depresi.
Zaman sekarang kebutuhan hidup
itu agak sedikit sulit, mau tidak mau orang harus bekerja apapun demi memenuhi
kebutuhan hidupnya. Lalu bagaimana bijaksananya? Agar kita tidak terlalu stress
dalam pekerjaan itu serta mencintai pekerjaan tersebut. Oke berikut tipsnya :
1. “Pilihlah Pekerjaan Itu Dari Hati”
Pekerjaan
yang lebih kamu minati itu memang beda hasilnya, kamu tidak akan terbebani
dengan pekerjaanmu itu, Tidak mudah bosan, Kamu akan selalu senang
mengerjakannya tanpa mengenal waktu lagi, menikmati setiap masalah yang terjadi
serta tidak mengeluhkannya dan yang paling penting kamu akan mudah untuk
mencapai kesuksesan itu karena kamu mencintai pekerjaanmu tersebut.
2. “Menikmati setiap masalah”
Coba
kita rubah pola pikir kita apabila ada suatu masalah terjadi di dalam pekerjaan
. Hal itu adalah kesempatan yang bisa menjadikan kita naik jabatan yang jelas
dulu untuk diri kita sendiri. Tenang dan damai rasanya apabila kita bisa
menjadikan semua masalah itu adalah anugerah dengan cara menikmatinya sehingga
kita tidak mengeluhkan masalah yang ada di pekerjaan kita, malah kita akan
mendapatkan kebahagiaan, karena dengan masalah kita akan menjadi tambah hebat.
Yah ini memang gila! tapi orang hebat itu semuanya memang dari orang yang gila
dalam mengubah pikiran – pikiran umum kebanyakan orang.
3. “Membuat Variasi Kerja”
Cara
ini biasanya cukup berpengaruh dalam pekerjaan, untuk menghindarkan dari yang namanya kebosanan. Tapi ubahlah
cara kerja kamu tanpa mengurangi kualitas pekerjaan kamu, contoh : apabila kamu
seorang penulis mungkin kamu bisa menulis ditempat – tempat yang agak sejuk
seperti taman atau bisa juga public places kayak mall, café, dll. Yang kerja
kantoran mungkin posisi mejanya diubah atau kursinya tapi izin dulu ya sama
boss hehehe.
4. “Lihat Hal Yang Menarik Di Dalam Pekerjaanmu”
Biasanya
di tempat pekerjaan itu pasti ada sesuatu yang menarik bagi setiap orang entah
itu ruangannya, metode pekerjaannya, sampai para karyawannya. Nah coba kamu
lihat hal itu sebagai penyemangat kerja kamu agar kamu kerasan dalam bekerja.
Misal : Bagi yang jomblo nih mungkin ada cewe yang cantik atau cowo cakep di
dalam lingkungan tempat kerjanya, itu juga bisa menjadi hal yang membahagiakan
dalam pekerjaan. Paling gak kita betah lama – lama di kantor iya gak? Hehehe
5. “Bersyukur”
Cara
ini memang sering dilupakan orang, padahal cara inilah yang paling ampuh dalam
mengatasi segala rumitnya masalah yang terjadi. Dengan bersyukur kita dapat merasakan
bahwa keadaan kita ini masih enak, dibandingkan di luar sana masih banyak orang
yang tidak mendapatkan pekerjaan. Begitu kamu bisa bersyukur aku yakin
keadaan dirimu akan lebih tenang, damai dan sejahtera karena kamu sudah
menghargai semua pemberian NYA.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar